Jalan-jalan

Ngantri JR Pass buat Sampe ke Kawaguchiko

DSCF4884.JPG

Well! Nyambung post sebelumnya, bakal saya lanjutin cerita bolang ala-ala saya di Jepang.

Setelah ngemper di Bandara Haneda, paginya kami langsung ke lokasi tukar JR Pass. Jadi kami bisa naik segala macam transportasi di bawah naungan JR, termasuk shinkansen kelas Nozomi tanpa perlu bayar lagi selama masa berlaku JR Pass itu masih ada.

Kalo gak salah, kantor di Bandara Haneda itu buka jam 7 pagi, kami pikir dengan mulai mengantri jam 6 pagi, bakalan masih sepi dan bisa cepat ngurusnya. Eits! itu salah kawan! Nyatanya antrian sudah mengular dan banyak banget wisatawan yang ngantri buat nukerin JR Pass ini.

Sekedar info, JR Pass ini gak bisa dibeli di Jepang, jadi harus beli di Indonesia dulu. Kalau dulu saya belinya di HIS Travel pas ada Japan travel fair di Kota Kasablanka, lumayan dapet bonus gratis wifi portable selama 7 hari di Jepang.

Nah, buat yang belum urgent pakai JR Passnya, saya sarankan sih nuker JR Pass di lokasi lain, selain di Bandara Haneda. Rata-rata setiap stasiun JR bisa menerima penukaran untuk JR Pass. Ini untuk menghindari buang waktu yang terlalu lama antri di Bandara Haneda. Tapi berhubung saya langsung berencana ke Kawaguchiko yang sudah termasuk dalam JR Pass, jadilah saya harus ikut antri di Haneda.

Begitu sampai giliran kami buat tukar JR Pass, kita akan ditanya kapan akan mulai menggunakan JR Pass tersebut. Ini berkaitan dengan masa berlaku JR Pass. Tiket yang sudah kita beli dari Indonesia akan ditukar dengan semacam booklet kecil yang digunakan untuk keluar masuk stasiun JR. Booklet ini jangan sampai hilang ya, karena kalau hilang tidak bisa diterbitkan lagi oleh JR dan hangus tidak bisa dipakai.

Jpeg
Tiket Shinkansen

Singkat cerita, begitu kami sudah mendapatkan tanda masuk JR Pass, langsung naik kereta buat ke Kawaguchiko. Duh, gak sabar rasanya liat Gunung Fuji dari dekat.

Kami akan menginap semalam di area ini. Hotel yang kami pilih adalah Plaza Inn Kawaguchiko. Hotelnya berlokasi sangat strategis, bisa jalan kaki dari Stasiun Kawaguchiko. Jadi gak perlu khawatir buat yang bawa barang banyak.

Setiba di hotel, kami langsung cek in kemudian taruh tas di kamar dan lanjut untuk mencari makan siang. Maklum, udara dingin bikin cepet laper. Hehehe!

Saya pernah mendengar ada satu kedai enak di Kawaguchiko. Saya langsung cari di google maps dan ternyata lumayan jauh juga kalau berjalan kaki. Tapi karena gak melihat ada bus yang mondar mandir, jadilah kami putuskan jalan sambil menikmati suasana yang beneran indah banget!

Eh, begitu sampai di lokasinya, malah tutup. Ternyata di sana ada jam-jam tertentu di mana toko dan restoran pada tutup. Pantesan, sepanjang jalan itu sepi dan gak banyak yang buka.

Tapi tenang, di depan kedai ternyata ada food truck yang ternyata jual makanan! Finally kita gak kelaparan! Horay! Pemilik food truck begitu baik dan memberikan kami postcard gratis dan menyapa ramah kami. Mereka terlihat antusias begitu mengetahui kami berasal dari Indonesia.

DSCF4902
Menu yang kami pesan di food truck. Lupa namanya

Perut sudah kenyang, sekarang saatnya mencari lokasi yang cucok buat foto2. Hahaha! Dasar narsis! Pemilik foodtruck menyarankan untuk ke Kachi-Kachi Ropeway. Jadi semacam bukit buat melihat Danau Kawaguchi dan sukur2 bisa liat Gunung Fuji kalau gak berkabut.

Bagussss banget dong pemandangan dari atas! Ngeliat danau Kawaguchi yang cantik bangeetttt. Sayangnya, Gunung Fuji masih malu-malu sembunyi dibalik kabut.

This slideshow requires JavaScript.

Puas foto-foto kami harus kembali, karena sudah jam 5 dan Kachi-Kachi Ropeway akan masuk jam tutup. Kami pikir, ini saat yang tepat untuk kembali ke hotel dan beristirahat sejenak sebelum kembali keluar untuk menjelajahi daerah ini di malam hari.

Kami keluar saat jam makan malam. Ternyata masih banyak toko dan restoran yang tutup. Dan tidak terlalu banyak aktivitas di luar. Akhirnya, kami memutuskan untuk makan di salah satu kedai teriyaki kecil yang cukup ramai. Rasanya enak dan cukup dekat dari stasiun Kawaguchi. Jadi kami bisa jalan kaki ke sana.

This slideshow requires JavaScript.

Karena tidak banyak yang bisa dilakukan, kami memilih untuk kembali ke hotel dan beristirahat. Tapi, begitu kami melewati Stasiun Kawaguchi, ternyata lokasi ini tidak kalah indah dan oke banget buat foto2. Banyak lampu2 cantik yang bikin pemandangannya jadi super duper romantis! Duh! Jadi baper kan! Hahaha!

P_20170412_203515.jpg

Okay! Sekian post kali ini… Gimana cantiknya Gunung Fuji diwaktu pagi, tunggu di post berikutnya yaaa…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s