Jalan-jalan

Hai! Jepang Aku Datang! (Hari 1 dan 2)

Hola! Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman mengejar cita-cita jaman kecil saya ke Jepang. Iya, Jepang! Karena saya pengen banget ketemu sama Doraemon di ‘rumah’nya langsung.

Trip ini juga berkat modal nekat buat beli tiket nyicil 3x (ketauan kerenya :p). Akhirnya kejadian juga bisa pergi ke Jepang pas musim sakura. Horay! Cherry Blossom i’m coming!

Jpeg

Singkat cerita berbekal tiket promo Air Asia (yang masih juga dicicil 3x) saya dan dua adik saya berangkat ke Jepang, April 2017. Beli tiketnya gak usah ditanya kapan ya, karena udah jelas kalo maskapai itu pasti beli tiketnya kira-kira setaun sebelumnya.

Rute keberangkatan kami Jakarta – KL – Haneda. Karena ada jeda transit semalam, kami memilih untuk masuk ke hotel dan beristirahat yang cukup mengingat begitu sampai di Haneda kami berencana ‘ngemper’ sambil menunggu pagi.

Di KL, kami memilih Youniq Hotel sebagai hotel transit. Ini karena lokasinya yang dekat dengan KLIA2 dan juga menyediakan transfer dari dan menuju ke airport.

Oke! Tanpa berpanjang lebar, saya akan fokus pada awal mula kami menjejakkan kaki di Jepang.

JREEEENGGG!!!!

Hore! Sudah sampai di Jepang! Masih agak deg2an karena belum lewat pintu imigrasi. Ini gara2 visa adek saya fotonya tertukar. Walaupun sudah diganti tetap aja parno, karena takut ditanya aneh2 sama petugas imigrasi. Apalagi pas itu Jepang lagi ketat banget sama urusan imigrasinya.

Syukurlah, pintu imigrasi berhasil kami lewati. Kami langsung mencari lokasi pewe buat gelar kasur eh, maksudnya istirahat sambil nunggu pagi. Saat itu kami juga sempat ketemu sama kakak kelas saya waktu SMA. Ceritanya bisa diliat di sini ya.

Sambil nunggu pagi, saya memanfaatkan waktu buat ngecas gadget. Ada satu lokasi colokan yang isinya banyak colokan dan bisa dipakai secara gratis. Sayangnya lokasinya agak jauh dari tempat kami istirahat. Dan kami memutuskan untuk nekat meninggalkan handphone kami di sana. Jangan khawatir, di sini super duper aman! Gadget gak bakal ilang kok. Sayangnya gak sempet foto2 banyak di sini, karena udah lelah banget plus batre gadget yang gak mendukung.

Saya juga membeli tiket untuk masuk ke museum Fujiko F. Fujio di Lawson yang ada di bandara, karena tiket ini hanya bisa dibeli di mesin Loppi yang ada di Lawson. Nah! Permasalahannya, isi mesin Loppi itu semua bahasa Jepang! Matek! Untuknya petugas Lawson bersedia membantu kami untuk membeli tiket. Tinggal bilang aja untuk hari apa, masuk jam berapa, dan untuk berapa orang. Petugas Petugas Lawson siap membantu.

Untuk keperluan transportasi, kami membeli Pasmo agar tidak perlu lagi membeli tiket secara manual setiap kali akan menggunakan transportasi. Pasmo ini juga bisa ditulisi nama kita loh, jadi buat yang mau dijadikan kenang-kenangan bisa banget.

Sebenarnya semalaman ini kami tidak tidur. Gimana mau tidur, exited karena lagi di Jepang bikin kami gak sabar buat eksplore Jepang esok harinya! Karena tujuan kami setelah ini adalah ke Kawaguchiko buat ngeliat GUNUNG FUJI!

Okay! Sampai sini dulu postingan kali ini, bakal disambung di next post ya!
Selamat corat coret di komen!